Cara Mengurangi Rasa Sakit Punggung

Masalah umum pada banyak orang dewasa adalah sakit punggung. Banyak dari kita mengalami sakit punggung yang disebabkan oleh aktivitas kita sehari-hari, seperti ketika kita terlalu banyak duduk di tempat kerja. atau ketika kita berkendara untuk waktu yang lama Mengangkat furnitur berat saat membersihkan rumah, bekerja di kebun, atau mengangkat beban di gym juga bisa menyebabkan sakit punggung. Aktivitas ini terkadang dapat memberikan begitu banyak tekanan dan beban pada punggung Anda sehingga dapat menyebabkan cedera punggung bagian bawah, seperti kekakuan atau kejang otot, ketegangan tendon, masalah persendian, atau cakram yang terpeleset. ketika kita sakit punggung akan mempengaruhi pekerjaan kita sehari-hari. Rasa sakitnya bisa dari ringan hingga tak tertahankan. Mengetahui apa yang menyebabkan sakit punggung Anda adalah sesuatu yang perlu Anda diskusikan dengan dokter Anda.

Disc slip atau herniated disc

ketika cakram di antara tulang-tulang tulang belakang membengkak atau menonjol dan mulai menekan saraf Disk yang bergeser atau disk hernia terbentuk. Sering disebabkan oleh memutar saat mengangkat Ketika Anda memiliki disk yang licin Anda mungkin mengalami kesulitan melakukan tugas atau aktivitas normal seperti duduk dan melenturkan. saat lukanya parah Anda akan menghindari gerakan karena rasa sakit yang hebat. Banyak orang tidak tahu apa yang menyebabkan disk licin. Namun perlu Anda ketahui bahwa cedera tersebut tidak akan menyebabkan kelumpuhan. dan pengobatan dapat dilakukan

pereda nyeri alami

Pilihan pengobatan untuk herniated disc atau herniated disc Ini mungkin termasuk dalam pendekatan non-bedah atau bedah. Kedua perawatan memiliki faktor risiko dan manfaat. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda, namun sebagian besar nyeri punggung dapat dihilangkan dengan metode sederhana. Ada beberapa metode yang disarankan dokter agar Anda mencoba metode non-bedah terlebih dahulu. untuk mengurangi iritasi saraf Pereda nyeri alami, seperti cukup tidur Postur tubuh yang tepat saat duduk, berjalan, dan berbaring, serta olahraga teratur dapat membantu.

Saat tidur, posisi terbaik adalah berbaring miring dengan lutut ditekuk. Disarankan untuk menggunakan bantal di bawah kepala untuk menopang leher dan mungkin bantal di antara lutut. Anda juga bisa berbaring telentang di kasur yang kokoh dengan bantal di bawah lutut. Atau Anda bisa berbaring telentang di lantai dengan pinggul dan lutut ditekuk dan kaki di atas kursi. Hal tersebut dapat mengurangi tekanan dan beban pada punggung Anda. Anda mungkin perlu istirahat selama sekitar dua hari untuk mengobati cedera punggung. Terlalu banyak istirahat dapat melemahkan otot dan memperlambat pemulihan. coba jalan-jalan Meski terkadang menyakitkan beberapa menit setiap jam Gerakan teratur seperti itu dapat membantu menjaga tonus otot. tetapi batasi aktivitas seperti duduk, mengangkat, dan melenturkan tubuh untuk waktu yang lama Ini bisa membuat gejala Anda lebih buruk.

Duduk yang benar dapat membantu meredakan nyeri punggung. Pilih kursi dengan punggung lurus atau punggung rendah. Pastikan lutut agak lebih tinggi daripada pinggul Anda. Sesuaikan kursi atau gunakan kursi rendah untuk menopang kaki Anda. saat kamu berbalik Alih-alih, gerakkan seluruh tubuh Anda daripada hanya memutar di pinggang.

Mengemudi dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit punggung. Cobalah untuk duduk tegak dengan kursi menghadap ke depan untuk mencegahnya condong ke depan saat kontrol tercapai. menggunakan bantal kecil atau handuk gulung Punggung bawah dapat membantu. Jika Anda harus mengemudi atau duduk untuk waktu yang lama

Pekerja harus berdiri untuk waktu yang lama. Anda harus menemukan cara untuk mengistirahatkan satu kaki di kursi rendah secara berkala dan mencoba mengganti kaki lainnya setiap 5 hingga 15 menit. Mempertahankan postur yang baik sangat penting untuk menghindari sakit punggung. Kepala dan perut tertarik ke dalam

Untuk mengendurkan kejang otot yang menyakitkan Coba gunakan kompres panas selama 20 hingga 30 menit setiap kali. Kompres dingin dan pijat juga dapat membantu meredakan nyeri punggung.

penawar rasa sakit

Relaksan otot dan obat anti-inflamasi dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan sampai tubuh sembuh dengan sendirinya. Hal tersebut bisa meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke. Selalu konsultasikan dengan dokter Anda tentang obat apa pun untuk melihat apakah potensi manfaatnya lebih besar daripada risikonya bagi Anda.

metode bedah

Ketika perawatan non-bedah belum meredakan ketidaknyamanan Anda atau rasa sakit menjadi tak tertahankan. Dokter Anda mungkin merekomendasikan prosedur bedah alternatif. Ada berbagai operasi yang berkisar dari invasif minimal hingga prosedur yang lebih serius seperti fusi tulang belakang. Kompleksitas operasi akan tergantung pada tingkat keparahan gejala Anda.

rehabilitasi

Program rehabilitasi dapat bervariasi tergantung pada prosedur yang harus dilalui pasien dan preferensi dokter. Regimen olahraga mungkin termasuk:

* Berlatih menguatkan otot punggung dan otot perut pada bagian bawah.
* Latihan untuk memperbaiki postur Anda
* Peregangan untuk meningkatkan kelenturan tulang belakang dan kaki Anda.
* Latihan untuk mempertahankan dan Mengkondisikan kardiovaskular Anda saat Anda pulih

Tinggal untuk waktu yang lama tidak dianjurkan. karena dapat memperburuk kondisi fisik Anda secara keseluruhan. Bangun dan bergerak dengan hati-hati seperti yang diarahkan oleh dokter Anda tentang aktivitas spesifik yang harus Anda lakukan.

Memang, pereda nyeri punggung dan pegal linu serta pereda nyeri bukanlah hal yang mustahil. Berbagai macam obat dan perawatan sekarang tersedia bagi mereka yang ingin memulihkan kesehatan dan menjalani kehidupan normal — bebas dari rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts